Photobucket
▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲

Jumat, 23 Desember 2011

Kuliah Tamu: Membangun Kepribadian, Apakah Penting?

Pada tanggal 16 Desember 2012 lalu, saya mendapat kuliah tamu yang saya tunggu-tunggu dari dulu. Tamu yang didatangkan juga spesial. Dia adalah wanita cantik bernama Aurellia Agatha atau bisa disebut dengan miss Agatha. Wanita berjilbab ini datang dari sekolah kepribadian John Robert Power. Miss Agatha mengisi kuliah bertema 'character building'. Ia membahas mengapa kita harus membangun kepribadian yang baik dan seberapa pentingkah kita membangun karakter.
Character building atau dalam arti membangun karakter sangat penting dan sangat diperlukan oleh kita. Mempunyai kepribadian yang baik berarti membangun sebuah citra diri yang tinggi. Kepribadian yang baik itu dimulai dari dalam kemudian ke luar. Akan tetapi, di awal orang lain melihat kita, orang lain selalu melihat kepribadian kita dari penampilan luar. Entah bagaimana kepribadian kita dari dalam. Tidak menyalahkan orang lain yang melihat kita, itu semua tergantung pada kita sendiri, bisa atau tidak berpenampilan yang baik dan menarik.
Berpenampilan menarik meliputi banyak hal, diantaranya gaya berpakaian, pandai berkomunikasi, dan tingkah laku kita.
Mempunyai kepribadian yang unggul sangat dibutuhkan, misalnya ketika kita sedang interview pada saat melamar pekerjaan. Interviewer akan menilai kita bisa atau tidak mengurus diri kita sendiri terlebih dahulu, dilihat dari cara berpakaian kita. Dengan berpakaian yang sesuai dan menarik, yang pasti orang lain lebih percaya pada kita. Kemudian tingkah laku dan cara berkomunikasi kita dengan orang lain. Hal tersebut juga sangat menentukan orang lain tertarik pada kita atau tidak. Meskipun kita mempunyai IP yang bagus, tetapi jika kita tidak berpenampilan menarik yang dapat meyakinkan orang lain, sama saja kita tidak akan diterima oleh perusahaan tersebut.
Tidak ada ruginya mempunyai kepribadian yang baik, yang ada banyak untung dan manfaat jika kita mempunyai kepribadian yang menarik. Secara tidak langsung, orang lain akan memperhatikan kita dan tertarik pada kita. Sehingga kita mempunyai banyak teman dan link yang akan membawa manfaat juga bagi kita.
Sebenarnya banyak sekali yang dibahas oleh miss Agatha pada saat itu, termasuk tata cara kita berperilaku mulai dari duduk hingga berjalan, tata cara senyum dan berkenalan pada orang lain. Tapi saya cukupkan post kali ini.
semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar