Photobucket
▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲

Sabtu, 17 Desember 2011

Jika Saya Menjadi Ketua Jurusan Sistem Informasi

Ketua jurusan.
Ketua jurusan adalah seseorang yang menjadi pemimpin jurusan pada suatu universitas atau institut. Tugas dari ketua jurusan yaitu mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan jurusan tersebut. Segala sesuatu tersebut meliputi prestasi mahasiswa hingga fasilitas yang ada di kampus.
Membahas fasilitas, sebagai civitas akademik Jurusan Sistem Informasi (JSI), pasti pernah mengeluh dan merasa tidak puas terhadap fasilitas yang ada di kampus saat ini. Mulai dari hal kecil seperti stop contact yang sudah tidak bisa mengalirkan listrik hingga hal besar seperti pintu toilet yang rusak tidak dapat ditutup. Selain itu, masih banyak sampah berserakan di lingkungan kampus serta kurang hijaunya area parkir mobil.
Disini, saya Ghea Sekar Palupi siap membawa perubahan!
really, she is not me!
Pada awalnya, saya tidak pernah terpikir untuk menjadi seorang ketua jurusan. Namun, Pak Sholiq, dosen Keterampilan Interpersonal, yang membuat saya terinspirasi hingga saya membuat post "Jika Saya Menjadi Ketua Jurusan".
Jika saya menjadi ketua jurusan, tentunya saya akan membawa perubahan besar untuk Sistem Informasi. Saya akan membenahi semua fasilitas kampus yang sudah tidak layak. Seperti yang saya jelaskan di atas, stop contact yang sudah rusak, akan diganti. Pintu toilet yang tidak dapat ditutup, akan dibelikan pintu baru. Musholla yang terlalu kecil dan tempat wudhu yang dirasa masih kurang layak, akan direnovasi agar yang beribadah di situ merasa nyaman dan khusyuk. Selain itu, saya akan membuat sebuah ruangan luas yang dapat digunakan mahasiswa untuk melepas penat dan sebagai tempat persinggahan sementara jika ada jadwal kuliah yang waktu senggangnya nanggung. Mengatasi masalah sampah yang masih banyak berserakan di lingkungan kampus, sebenarnya tidak menyalahkan petugas kebersihan yang ada, namun para mahasiswa sendiri yang masih belum sadar untuk menjaga kebersihan kampusnya. Disini saya akan menerapkan sistem yang sangat ketat. Apabila ada civitas akademik (mahasiswa dan dosen) ketahuan membuang sampah sembarangan, mereka akan mendapat sebuah hadiah, yaitu berupa home assignment mata kuliah bagi mahasiswa, dan membeli satu tempat sampah setiap sekali membuang sampah sembarangan bagi dosen.
Ini rencana-rencana kecil jika saya menjadi ketua jurusan Sistem Infrormasi. Rencana-rencana besar tidak dapat saya post-kan karena terlalu banyak.
Sekian dan terima kasih.
Jangan lupa memilih no.5280 untuk menjadi Ketua Jurusan Sistem Informasi di masa mendatang!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar