Photobucket
▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲

Sabtu, 17 Desember 2011

Kacang Almond Untuk Penderita Darah Tinggi

Jika anda tipe orang yang suka 'ngemil', ada baiknya anda mencoba kacang tersebut. Ternyata kacang almond selain untuk cemilan, kacang ini memiliki khasiat yang cukup besar untuk menjaga kesehatan tubuh. Kacang yang ditanam pertama kali oleh orang Yunani ini, berkhasiat untuk menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi, dan menjaga kesehatan jantung.

Kacang almond memiliki kandungan nutrisi paling tinggi dibanding kacang yang lain, yaitu seperti protein, vitamin, dan mineral lainnya.
Kacang almond merupakan sumber nutrisi yang cukup tinggi. Setiap 100 gr kacang almond mengandung 22 gram protein tinggi, 248 mg kalsium, seng dan 3 mg seng. Pemeriksaan medis menunjukkan bahwa almond dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu, lebih dari 65 persen lemak, 100 gram almond mengandung 51 gram lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang berguna untuk menurunkan kadar "kolesterol jahat" LDL (low density lipoprotein) 10%, sama efektifnya dengan obat-obatan (www.infotempat.com) .
Kacang almond juga dapat dijadikan snack cemilan untuk orang diet. Kandungan serat-serat dalam almond bermanfaat menyeimbangkan jumlah kalori yang ada di dalam tubuh kita. Beda dengan kacang lain yang malah membuat orang enggan memakannya karena membuat gemuk.
Masih banyak lagi manfaat yang didapat dari memakan kacang almond. Oleh karena hal tersebut penting untuk kesehatan tubuh, ada baiknya kita mencoba khasiat kacang almond secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar