Photobucket
▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲

Selasa, 20 Desember 2011

Keliling Indonesia, yuk..

Bagi sebagian besar orang, travelling menjadi kegiatan yang biasa dilakukan pada saat liburan. Travelling juga merupakan cara yang tepat melepas penat setelah hari-hari sebelumnya melakukan aktivitas yang padat. Banyak sekali tempat-tempat di bumi ini yang indah dan cocok digunakan untuk travelling. Setiap negara memiliki daya tarik tersendiri, termasuk negara kita, Indonesia.
Indonesia memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa indahnya. Keindahan alamnya membuat daya tarik para wisatawan domestik maupun asing untuk berkunjung. Selain itu, budaya-budaya yang ditampilkan dari setiap daerah juga beraneka ragam dan unik? . Upacara-upacara adat dan tarian daerah setempat juga merupakan salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
Kali ini, saya akan memberikan referensi tempat-tempat di Indonesia yang luar biasa indahnya, yang tidak akan membuat anda semua menyesal untuk mengunjunginya dan ingin kembali lagi kesana. Semoga bermanfaat!
Daerah yang saya bahas pertama yaitu Bali.
Siapa yang tidak tahu pulau terkenal satu ini? Keindahan panorama alamnya yang begitu indah, menjadikan pulau ini sebagai surganya para wisatawan lokal maupun asing. Mencari hiburan seperti apa saja di Bali, bisa dikatakan semuanya ada.
Di Bali, anda tidak hanya bisa melihat matahari terbenam atau sering disebut dengan sunset di pantai Kuta, tapi kita juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam di gunung Agung. Tidak kalah indahnya dengan yang ada di pantai Kuta.
Pada malam hari, anda bisa menikmati hiburan berupa tarian topeng di daerah Ubud.
Selain anda bisa menikmati keindahan alam dan budayanya, anda bisa menikmati hasil alam yang ada di Bali, contohnya di Ubud. Ubud adalah daerah penghasil buah manggis di Bali. Buah manggis yang dihasilkan berkualitas baik, yaitu rasanya manis dan ukuran buahnya lebih besar. Anda dijamin tidak akan menyesal.

Sekarang, beranjak ke daerah selanjutnya, yaitu Kalimantan.
Pulau Kalimantan memiliki tempat wisata alam yang masih belum banyak orang mengetahuinya, seperti Pulau Sangalaki. Pulai Sangalaki merupakan pulau kecil yang berada di sebelah Utara Kalimantan Timur. Pulau ini dijadikan wisata alam bahari karena memiliki laut yang sangat indah. Terumbu karang yang ada di pulau ini termasuk salah satu terumbu karang terindah di dunia. Bisa dilihat foto-foto di bawah ini:

Ya, di pulau ini anda bisa menikmati keindahan bawah lautnya dengan snorkling
It's amazing coral reefs, don't you?
Untuk lebih jelasnya tentang pulau Sangalaki, bisa dilihat di wisata alam Kalimantan Timur

Nah, tempat wisata alam yang akan saya bahas selanjutnya adalah Kepulauan Raja Ampat, tempat wisata bahari kedua yang saya bahas. Kepulauan ini adalah surga bagi penyelam bertaraf internasional. Keindahan bawah lautnya sangat mempesona, terlebih terumbu karang dan biota laut yang unik, mnjadikan daya tarik bagi setiap penyelam.
Kepulauan ini terletak di Kepulauan Raja Ampat yang merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Kepulauan ini termasuk  berada di dalam Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. 
Saya sempat membaca salah satu artikel di salah satu blog, dikatakan bahwa Raja Ampat diakui sebagai laut yang memiliki kelengkapan flora dan fauna saat ini. Bagi anda yang menyukai snorkling, Raja Ampat adalahide yang bagus untuk menyalurkan kesenangan anda.
Terakhir yang akan saya bahas adalah Aceh. Daerah yang berada di ujung Timur Indonesia ini ternyata banyak sekali  menyimpan wisata alam dan kebudayaan yang unik.
Di daerah Aceh Tengah, terdapat sebuah danau yang cukup terkenal yaitu Danau Laut Tawar. Namanya yang unik membuat wisatawan tertarik untuk mengunjunginya.

Aceh juga mempunyai tarian daerah yang mendunia, yaitu tari Saman. Anda dijamin tidak akan menyesal menonton pertunjukan ini.
Untuk lebih jelas mengenai tari Saman, buka http://pusaka2aceh.wordpress.com/

 Di atas merupakan sedikit referensi untuk anda tentang daerah-daerah yang memiliki tempat wisata alam luar biasa indahnya dan semoga referensi ini bisa membantu anda untuk menentukan kemana liburan anda selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar