Photobucket
▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲▼▲

Senin, 19 Desember 2011

Lomo, The Cute and Unique Camera

Lomographic Fisheye

Lomographic Oktomat
Berbicara soal lomo sebenarnya saya sendiri juga tidak ahli. Tapi, saya suka baca-baca referensi di internet yang berkaitan dengan kamera unik nan lucu yang satu ini. Setidaknya post saya ini bisa menambah wawasan bagi yang membacanya :)

Lomo adalah singkatan dari Leningradskoye Optiko-Mechanichesckoye Obyedinenie (Leningrad Optical Mechanical Amalgamation) yang merupakan sebuah pabrik lensa yang berada di St.Petersburg, Rusia.
Bidang yang menerapkan kamera lomo disebut dengan lomografi. Lomografi bisa dibilang suatu karya memotret yang bebas, kreatif, dan murni karena menggunakan kamera yang masih berteknologi sederhana, yaitu analog (manual). Akan tetapi, gambar yang dihasilkan kamera ini tidak kalah bagus dengan kamera digital lainnya atau yang sekarang lagi booming, SLR. Selain itu, gambar yang dihasilkan lomo itu unik, kita tidak perlu mengedit ulang setelah foto jadi.

Keunikan Lomo berada pada lensa yang menghasilkan jepretan yang artistik. Saya pernah membaca di salah satu blog yang membahas soal lomo, bahwa lensa kamera lomo memiliki kecacatan. Ini merupakan kelemahan, namun kelemahan inilah yang justru membuat hasil jepretan lomo sangat khas dan unik. Warna-warna yang dihasilkan lomo sangat khas, sulit dihasilkan oleh kamera biasa. Selain itu, di bagian sudut frame, kadang muncul warna gelap yg membentuk kesan artistik yang ga biasa. Dalam kondisi pencahayaan normal, Lomo juga bisa memunculkan unsur warna biru, merah, kuning dan warna lainnya.
Unik sekali kan?
Kalau ingin tahu jenis kamera Lomo, kalian bisa buka:
www.rocketsdreamer.site11.com
Atau ingin tahu hasil jepretan kamera Lomo:

www.lomography.com
Sekian postingan tentang Lomo, kapan-kapan lanjut lagi kalau ada yang baru..
Thank you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar